Kejawen

Thursday, October 27, 2005
Sebenernya udah lama pengen bikin blog,malah sempet udah bikin waktu itu,,tapi g tau deh,mungkin g niat atau gmana,tapi blog yang udah dibikin itu g diapa"in,sampe ahirnya lupa,,
sekarang lagi pengen aja nulis,emang sih biasanya suka nulis,, puisi,g tau bisa di sebut puisi atau g,jadi yah gw tetep nyebut itu "tulisan"..
bebrapa hari yang lalu gw sempet baca bukunya fira basuki yang judulnya cinta dalam sepotong roti,,
bukunya adaptasi dari skenario gitu,bisa dibilang buku itu bagus,tapi tetep standart nya fira basuki lah,,tapi di buku itu banyak kata-kata bagusnya,dari mulai bahasa indonesia,inggris,sampe bahasa jawa,, Jawa,gw g begitu suka sama orang jawa yang sifatnya sangat kejawen,klemarklemer,klo di suruh ngapa-ngapain gitu kayanya susaaah bgt,mikirnya aja lama,nrimo,g tegas.. Tapi g tau knapa banyaak bgt orang-orang di sekitar gw,yang ngajarin gw banyak hal adalah orang jawa.. Yaa gw emang tinggal di jakarta yang jelas-jelas bagian dari pulau jawa,dan dari situ gw banyak kenal sama orang jawa yang sifatnya macem-macem tapi pada dasarnya sama!beneran deh sama,, Kadang-kadang disaat emosi gw meledak-ledak,para jawa-jawa yang ada di sekitar gw itu bisa aja cuma dengerin dan iya-iya aja gitu,padahal gw udah marah-marah ngomel-ngomel dan belom tentu karena mereka.. Gimana yah mereka semua bisa ngedapetin sabar yang kayak gitu? beda bgt sama gw yang emosinya cenderung meledak-ledak,dan jujur aja kalo misalnya gw jadi orang lain dan nemuin ada orang yang emosional nya itu kayak gw,gw pasti kesel bgt,,hehehe Bawaan mungkin yah,tapi yang jelas gw harus belajar buat ngendaliin emosi yang ada di diri gw sendiri ini. Harus,harus bisa.. Gw bukan anak kecil lagi,udah 17 taun,udah kelas 3 SMA dan bentar lagi kuliah *amiiiien..
Yah the point is,,
cuma mau bilang
THANKS A BUNCH
buat semua orang-orang (sebagian besar orang jawa) yang udah ada di sebelah gw.. maaf yah buat selama ini,, thanks again.. I really do love you all..
*Run turun bayu rahayu
Bayu tresna bayu asih
Bayu mawat karahayuan
Bayu Mawat kaelingan
Sakur nu kaliliwatan
Sakur nu katitincakan
Semoga turun angin keselamatan
Angin yang hembuskan kasih sayang
Angin pembawa kemakmuran
Angin pembaaca kesadaran
Untuk siapa yang dilewati
Untuk siapa yang melewati
*tembang jawa
 
posted by andita rachmanisa at 7:20 PM, |

2 Comments:

  At 8:25 PM Anonymous Anonymous said:
Ya mungkin itu sisi baik orang jawa yang ada,tp ga sebentar waktu yang dibutuhin buat mencapai kata sabar yang dimaksud..semua butuh proses dan pelajaran.orang jawa emg terlalu banyak pertimbangan dan terlalu klemar-klemer,emg udah sifat kli ya..dan untuk sabar itu ga gampang juga ngejaganya,karna mungkin terlalu sabar kadang orang ga mikir semua itu ada maksimalnya,terbiasa untuk mengerti mungkin bisa membantu mencapai sabar,karna pada dasarnya gw sebagai org jawa,awalnya ga sesabar sekarang,sebelumnya semua yang bikin sakit pasti akan di buat jadi emosi dan balik menyakiti orang lain.tp dari situ pelajaran di mulai..Mungkin pada nantinya disaat kita bisa nerima kenyataan bahwa ga semua orang punya kesabaran yang lebih,saat itulah pikiran kita akan membawa kita pada satu kelas khusus untuk mempelajari kata "mengerti" sampai pada tahap akhir yaitu "sabar"..detik inipun aku merasa tidak ingin sabarku pergi,karna ku sadar perubahan dulu yang membiasakanku dengan ini,sudah sedikit mengambilnya perlahan..tp sisanya ga akan ku berikan..-u-
  At 10:13 PM Blogger Agnasta said:
sampe skarang, gw tetep percaya ta.. orang sabar, disayang Allah, mau ga mau.. sabar pasti ada hasilnya.. i can get something from "sabar" hehehe =)